top of page

アセムカファンタジン


Under the artwork • photo by Eko Bintang

Caption: アセムカファンタジン / ASEMKA FANTAJIN • Asemka is a small area located at Glodok & Fantajin (stands for Fantasy & Jin. Jin means People in Japanese) • Fantasy People from Asemka • 100% materials & items were obtained from Pasar Asemka • Found Objects, 2017 • Semanggi Kita Exhibition, Senayan City from August 17th - 26th #jakartakitajakartakami #semanggikita #sejauhmatamemandang #jakartacreativehub

Suatu siang, gw sedang melakukan interview di sebuah perusahaan dimana aku ditawarkan menjadi art director di sana. Aku mendapatkan telefon dari Ibu Engel Tanzil, salah satu pemilik Creative Space Dia.Lo.Gue. Dia menawarkan untuk berpameran dalam rangka merayakan simpang susun Semanggi yang sudah jadi dengan membuat karya yang based nya bulat, menyerupai Simpang Susun Semanggi bila dilihat dari point of view elang. Temanya cukup generik yaitu "Jakarta Kita, Jakarta Kami".

Ternyata kami hanya mendapatkan waktu kira-kira seminggu untuk produksi karya. Cukup menantang tapi tantangannya aku taklukan karena aku berpikir ingin berkontribusi untuk Jakarta dengan membuat artwork. Pameran ini adalah sub pameran besar yang diinisiasikan oleh Sejauh Mata Memandang (kain batik yang dipakai seluruh orang dan memang bagus serta menyenangkan).

Beberapa seniman yang dipanggil kebanyakan berasal dari Program Exi(s)t yang dibuat oleh Dia.Lo.Gue. Bisa dilihat di foto ini, kami terlihat bergembira ria dan senang sekali. Iya memang itu yang orang2 lakukan saat berfoto. Terlihat bergembira.

kiri ke kanan: Gadis Fitriana, Monica Hapsari, Ayu Dila Martina, Rianti Gautama, Wangsit Firmantika, Chitra Soebijakto (Creative Director Sejauh Mata Memandang), Eko Bintang, Nady Azri, Ivan Christianto, dan Danot Sanjaya

kiri ke kanan: Gadis Fitriana, Monica Hapsari, Ayu Dila Martina, Rianti Gautama, Wangsit Firmantika, Chitra Soebijakto (Creative Director Sejauh Mata Memandang), Eko Bintang, Nady Azri, Ivan Christianto, dan Danot Sanjaya

Dan ini adalah beberapa karya seniman yang bersama - sama berpameran disini:

Eko Bintang

Ayu Dilla Martina

Aditya Pratama

Nady Azri

Ruth Marbun

Natasha Tontey


FOLLOW ME
  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black LinkedIn Icon
SEARCH BY TAGS
No tags yet.
はじめまして!
bottom of page